Saturday, September 23, 2017

Malam 1 suro

  Omlagacom       Saturday, September 23, 2017
Malam 1 suro
Dokumen Pribadi


Malam 1 suro telah berlalu beberapa hari lalu,mungkin selama ini ada hal hal yang diluar nalar saat malam 1 suro entah mitos ataupun hanya sugesti.

Terlepas dari mistos atau apapun,barangkali ada yang melakukan perjalanan dan melihat hal hal aneh dalam perjalanan mungkin hal biasa pada malam tersebut.

Entah kenapa setiap malam 1 suro senang untuk mengeksplor dalam perjalanan yang diselimuti aroma mistis pastinya.

Seperti tahun tahun lalu yang menjumpai beberapa pengalaman seru pada malam tersebut dan menjadi sebuah bundelan cerita dalam file mistis.

Kali ini perjalanan menyusuri pantura jawa start dimulai sekitar pukul sembilan malam daru kota pahlawan menuju kota atlas PP tidak banyak cerita yang dijumpai di lapangan.

Hanya 2 momen yang dapat dijumpai selama melakukan perjalanan tersebut,tidak seperti tahun tahun lalu via jalur selatan yang cukup banyak momen terjadi.

Kejadian pertama saat melewati daerah pangkah tuban yang kanan kiri tidak berpenduduk melihat sekumpulan orang membawa obor sedang berjalan beriringan menyusuri jalan raya tersebut,segera kucolek rekan dalam perjalanan untuk memastikan serombangan orang tersebut,tapi teman ini tidak lihat apa apa sesuai yang dia katakan kepadaku. Dan posisi pada saat itu kendaraan bus kami tidak melaju kencang seharusnya dia dapat melihat nyatanya dia tidak lihat apa apa.

Untuk yang kedua terjadi sekitar 200m dari gapura perbatasan Jatim - Jateng dengan penampakan rombongan seperti di Pangkah tadi dan membawa obor pula,kucolek kembali teman untuk memastikan dan nyatanya seperti tadi tak ada penampakan apapun yang dilihatnya padahal jelas dalam mataku terlihat seperti rombongan tadi.

Itu semua terjadi pada saat malam 1 Suro terlepas apapun yang dilihat,kami bersyukur tidak terjadi apa apa dalam perjalanan kami atas perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam empat tahun terakhir selalu ada cerita pada saat malam satu suro dalam perjalanan yang dilalui dan terbungkus rapi dalam file mistis. Sebuah perjalanan yang menjadi momen tersendiri dalam pergantian tahun baru.

Selamat Tahun Baru Hijriah 1439H
logoblog

Thanks for reading Malam 1 suro

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment