Monday, September 18, 2017

Janji Di Tepi Kapuas

  Omlagacom       Monday, September 18, 2017
Janji di tepi kapuas
Credit Photo : pixabay.com


Dengan wajah sumringah dan ceria kukeluar dari tempat wawancara tadi tahapan demi tahapan sudah kulalui dengan sangat meyakinkan sehingga sang pewawancara mantap menerimaku di tempat ini.

Terbersit keinginan kuhubungi laras,tapi nanti sajalah pikirku pasti jam jam segini dia sedang sibuk dengan tugas rumahnya.

Kulangkahkan kaki menyusuri sekitar tempat kantorku sebelum kembali menuju ke tempat tinggal temanku,pengenalan lokasi sekitar tempat kerjaku ini.

Anganku mulai berandai andai meniti karier di tempat ini dan secepatnya untuk kembali kepada laras kelak yang sudah menungguku nan jauh disana.

Tersenyum sendiri bila kumengingat waktu wawancara tadi,entah karena kasian atau apa setelah mengetahui diriku dari luar pulau seketika itu pula menjadi antusias si pewawancara dan akhirnya memberi keputusan untuk menerimaku sebagai bagian pegawai di tempatnya.

Matahari tepat di atas kepalaku sinarnya sangat terik pada hari ini suasana ibukota dengan segala aktifitasnya,berada di pusat kota seperti ini pemandangan yang sangat jamak adalah mobilitas tinggi masyarakatnya.

Pikiranku gamang antara tinggal di tempat temanku selama satu bulan ini atau langsung mencari tempat sendiri.

Tapi kuingat pesan Mba Erna yang menyarankan untuk tinggal beberapa bulan awal setelah bekerja di tempatnya sambil aku membiasakan diri di kota ini menurutnya.

Sebuah saran yang bagus menurutku karena untuk semakin mengenal kota ini dan pastinya untuk membuat normal keuanganku dulu tentunya.

Sebuah kebaikan dari seorang sahabat yang tak akan kulupakan sampai kapanpun pastinya.

Dalam lamunan semakin banyak keringat mengalir dari dahi karena teriknya panas pada hari ini,kuputuskan untuk menyusuri jalan menuju halte bus yang akan kunaiki menuju pulang.

Dengan senyum mengembang kulangkahkan kaki menuju halte karena keinginanku sudah terkabul hari ini tinggal menunggu esok untuk memulai aktifitas baru di kota ini.

Memulai aktifitas untuk merajut asa di kota ini untuk menggapai cita cita bersama orang yang kukasihi kelak yang sudah menunggu di sana seorang diri dalam kekalutan.

Dan pastinya nanti dia akan tersenyum bahagia setelah kukabari kabar bagus ini dan tentunya tidak khawatir lagi akan nasibku ini.

Sekilas senyum laras menghinggapiku dalam suasana bahagia ini senyum yang selalu kurindukan senyum yang selalu kunantikan di hari esok kelak untuk setiap saat ada di dekatku.

Bersambung .....
logoblog

Thanks for reading Janji Di Tepi Kapuas

Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment